7 TANDA AKHIR ZAMAN YANG SUDAH TERLIHAT SAAT INI

Akhir zaman adalah suatu zaman dimana tanda-tanda kiamat telah mulai bermunculan. Hari kiamat sendiri seperti yang kita ketahui adalah saat dimana dunia akan lenyap, langit dan bumi musnah, dan Allah SWT Sang Pencipta semesta alam yang akan tersisa. Semakin bertmbahnya usia kehidupan, maka semakin dekatlah akhir zaman itu.

Akhir zaman sendiri telah disebutkan memiliki berbagai macam ciri yang bisa diketahui oleh setiap manusia yang hidup di muka bumi, baik berupa tanda atau gejala alam, perilaku makhluk, serta berbagai macam ciri-ciri lainnya.

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa pertanda datangnya akhir zaman yang sudah banyak terjadi di sekitar kita, atau bahkan kita sendiri juga mengalaminya.

1. Banyak orang memutus tali silaturahmi

Semakin tinggi peradaban juga merubah gaya hidup manusia. Pada zaman sekarang ini, semakin banyak orang yang hidup di dunia, namun semakin sedikit dari mereka yang saling berkomunikasi dan menjalin silaturahmi satu sama lain. Kita selalu disibukkan dengan akivitas atau rutinitas dunia yang kita jalani, hingga kita tak lagi mempedulikan tentang hakikat manusia sebagai makhluk sosial. Contohnya saja, saat kita pulang bekerja kita akan lebih memilih beristirahat, berdiam diri dalam rumah, menonton televisi atau yang lain dan tidak jarang sekali berkunjung ke rumah tetangga, teman, kerabat, ataupun saudara. Dengan semakin kurangnya interaksi atau komunikasi inilah yang menjadi penyebab putusnya tali silaturahmi.

2. Kejahatan menjamur di seluruh muka bumi

Seperti kita ketahui bersama, saat sekarang ini banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi dan bisa kita lihat beritanya di televisi. Begitu mudahnya zaman sekarang ini seorang manusia menghabisi nyawa sesamanya, bahkan tak jarang kita ketahui ada orang tua yang juga tega membunuh anak kandungnya hanya karena hal yang sangat sepele. Beragam kejahatan menjamur dan seakan telah memenuhi isi bumi.

3. Penguasa munafik

Salah satu tanda dari sifat munafik adalah jika diberi amanat selalu berkhianat. Nah, itulah yang juga sering kita jumpai saat ini. Begitu banyak para penguasa negeri yang harus tersandung kasus dan menjadi narapidana karena tak sanggup memegang teguh amanat rakyatnya. Mereka mengandalkan kekuasaan hanya untuk mencari keuntungan diri sendiri dan keluarganya.

4. Masjid dihias indah, tapi penghuninya berhati kotor

Di seluruh daerah, bahkan di setiap RT sekarang ini seakan-akan berlomba-lomba untuk membangun masjid yang megah dan sangat indah. Sayangnya, keindahan itu tak berbanding lurus dengan yang ada di dalamnya, karena hati kita selalu dikotori dengan penyakit hati seperti, sombong, iri, dan dengki.

5. Penyuka sesama jenis semakin marak dan dianggap biasa

Penyuka sesam jenis atau yang biasa kita sebut dengan perilaku homoseksual serta lesbian saat ini semakin hari memang semakin nampak tak malu memamerkan tingkah laku mereka yang menyimpang. Bahkan beberapa negara justru ada yang telah melegalkannya. Padahal hal tersebut sangat dibenci dan dilaknat oleh Allah SWT. Mereka seakan tak takut akan adzab Allah yang bahkan telah pernah terjadi pada kaum Nabi Luth pada zaman dahulu kala.

6. Perzinahan dilakukan secara terang-terangan

Salah satu tanda akhir zaman yang lainnya adalah semakin maraknya perzinahaan. Bahkan, saat ini zina seakan telah menjadi suatu hal yang lumrah dilakukan.

7. Banyak orang terjerumus riba

Riba adalah salah satu jenis harta yang sangat diharamkan oleh Allah SWT. Bahkan Allah telah dengan tegas akan memberikan balasan pedih untuk setiap hambaNya yang memakan uang dari hasil riba. Dengan kemajuan zaman yang semakin meningkat, manusia sekarang ini sudah sangat sulit untuk terhindar dari riba, bahkan hanya dengan sebuah aplikasi yang ada dalam smartphone saja kini kita sudah bisa mencari pinjaman berbunga yang termasuk dalam kategori harta riba.

Nah, itulah tadi 7 tanda akhir zaman yang telah terjadi. Mari kita renungkan dan pikirkan baik-baik. Apakah di zaman yang akan segera berakhir ini kita akan tetap berdiam diri dan bahkan bangga saat terjerumus dalam kesesatan ?

Comments