Alasan Bidadari Surga Cemburu dengan Wanita Shalihah


Dalam beberapa hadits dan ayat Al Quran, bidadari surga dibahas. gambaran tentang bidadari surga ini dijeaslkan dengan sangat detail sesuai dengan yang disabdakan oleh Rasululah SAW.
Bidadari surga yang datang ke dunia akan membuat langit dan bumi bersinar dan menyebarkan aroma wangi yang semerbak.

 Ini akan membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa tertarik. Bidadari memang memiliki karakter yang mengagumkan. Dia memiliki sopan santun yang tinggi, pemalu, menundukkan kepala. Dengan akhlak mulia inilah, maka Allah memberikan ganjaran berupa wajah yang menawan.

Lantas bagaimana dengan nasib para perempuan yang ada di dunia jika yang dipuja para lelaki adalah bidadari surga? Ternyata bidadari surga justru merasa cemburu dengan perempuan solihah kelak di surga karena wanita dunia yang solihah lebih utama dibandingkan dengan bidadari surga manapun.
Mengapa demikian? Berikut sejumlah alasan yang membuat wanita Solihah lebih mulia dibandingkan bidadari syurga.

Ada cahaya pada wajah wanita solihah
Amal perbuatan yang dilakukan oleh wanita solihah di dunia ini hanya berdasarkan pengabdian yang ikhlas. Yang diharapkan hanyalah ridho Allah semata. Maka dengan landasan ibadah berupa puasa, sholat dan ibadah mereka, Allah menaruh cahaya pada wajah mereka kelak di surga. Wanita solihah ini akan memiliki wajah yang berkilau. Subhanallah.

Tubuh wanita solihah akan dibuat lembut seperti kain sutra
Saat hidup di dunia ini, wanita solihah berpuasa. Mereka pun tidak menunjukkan aurat mereka kecuali hanya pada yang berhak melihatnya. Wanita-wanita ini pun tidak mudah tergiur dengan kemewahan dunia yang sifatnya temporer. Maka Allah menjadikan tubuh mereka lembut seperti kain sutra di surga kelak. Dari situlah mereka akan menjadi wanita surga dan tidak kalah dengan bidadari-bidadari surga.

Kulit yang putih, bersih, berpakaian hijau, dan perhiasannya berwarna kuning
Sungguh indah wanita solihah. Ketika dia berada di surga nanti, Allah SWT akan menjadikan wanita ini memiliki kulit yang bersih, menggunakan pakaian berwarna hijau dengan perhiasan yang warnanya kuning. Ini adalah hadiah bagi para wanita yang mempu menata hati, perilaku dan ibadah mereka untuk ridho Allah SWT. Allah akan senantiasa memberikan tempat yang mulia kelak di surga. Sanggulnya seperti mutiara dan sisirnya terbuat dari emas.

Allah SWT memuliakan wanita solihah kelak di surga akan menjadikan sanggul mereka bagaikan mutiara yang gemerlap dan sisirnya terbuat dari emas yang berkilau. Luar biasa memang keutamaan yang diberikan oleh Allah untuk wanita solihah ini. Inilah salah satu keutamaan wanita solihah dibandingkan dengan bidadari surga.

Comments