Berani Jujur Itu Hebat

Berani Jujur itu Hebat


Hayy gays apa kabar semua,kembali lagi bareng ane. Sudah usang ane nggak nulis motivasi,dan kali ini ane mau share kisah inspiratif atau kisah motivasi teladan yang patut kita rujukan yah sob. Langsung saja simak yuks:

Gambar by adizutt
Tipsartikelku.blogspot.com-Seorang Ceo hendak mewariskan perusahaan besar kepada karyawan terbaiknya. Maka dari itu beliau memanggil seluruh karyawannya dan memperlihatkan sebuah benih kepada masing-masing karyawannya.

"Tanamlah benih ini. Rawatlah dan siramlah dengan teratur.Kembalikanlah satu tahun lagi dari kini dengan membawa tumbuhan yang tumbuh dari benih ini. Yang terbaik,pemiliknya akan menjadi pengganti saya sebagai CEO di perusahaan ini". Seorang karyawan berjulukan Rahmat,pulang ke rumah dan menanam benih yang didapatnya dari daerah kerja itu. Dia menyiramnya setiap hari dan memberi pupuk,berharap benih itu akan tumbuh menjadi tumbuhan yang indah.

Setelah 6 bulan kemudian,semua tumbuhan kantornya membicarakan tumbuhan yang mereka tanam. Rahmat hanya sanggup membisu alasannya ialah benih yang beliau tanam belum tumbuh menjadi tumbuhan yang indah menyerupai yang beliau harapkan, dan beliau merasa gagal dan sia-sia. Satu tahun berlalu ,seluruh karyawan menghadap CEO untuk memperlihatkan tumbuhan mereka. Rahmat berkata kepada istrinya bahwa beliau tidak ingin membawa pot kosong. Namun,istrinya tetap menyarankan untuk tetap membawa pot kosong dan menyampaikan hal yang sebenarnya.

Semua karyawan masuk ke ruangan meeeting. Ketika Rahmat masuk ke ruang meeting tersebut,semua orang memandangnya dengan kasihan. Sang CEO pun masuk juga ke dalam ruangan dan memandang keindahan tanaman-tanaman yang dibawa oleh seluruh karyawannya. Akhirnya sang CEO hingga pada daerah dimana Rahmat berdiri. Rahmat hanya tertunduk aib alasannya ialah beliau hanya membawa pot kosong tanpa tanaman. Kemudian sang CEO meminta Rahmat untuk menceritakan insiden yang meninpanya di depan seluruh karyawan yang hadir di ruang meeting tersebut.

Setelah selesai menceritakan kejafian yang menimpa Rahmat salah satu karyawannya,sang CEO memberi applause dan menyampaikan dengan bangga"Berikan tepuk tangan yang meriah untuk Rahmat,CEO yang baru."

Baca juga artikel serupa :


Sang CEO menjelaskan ,"Aku memperlihatkan kepada kalian sebutir benih yang sudah saya rebus di air panas hingga mati dan tidak akan tumbuh. Dengan melihatnya tidak tumbuh kalian menukarnya dengan tumbuhan yang indah dan menentukan untuk berbohong. Sedangkan Rahmat,dia tetap menyampaikan sebenarnya." Dan Rahmat pun kesudahannya menjadi penerus CEO. Gimana gays??? Bukankah kejujuran itu gampang tapi susah untuk dijalankan? Jujur akan lebih baik sekalipun menyakitkan, alasannya ialah intinya Berani Jujur itu Baik dan Hebat.

Petikan makna diatas:

Setiap hari kita dihadapkan dengan banyak sekali pilihan. Kejujuran dengan hal yang sekecil apapun akan tetap membawa manfaat yang besar. Jujur terhadap hal-hal yang kecil merupakan awal dari kesuksesan. Taburlah kejujuran untuk menuai kepercayaan. Karena sedikit saja kita menghkianati dengan ketidakjujuran kepada siapa saja,maka selamanya akan tidak dipercaya. Jujur membawa kepada kepercayaan,Tekun membawa kepada kemenangan,Kerja keras membawa kepada kesuksesan.

So,janganlah takut menjalani kalau itu benar dan tetap berusaha untuk jujur dengan hal sekecil apapun.....

Semoga bermanfaat bagi semua dan menyebabkan kita langsung yang lebih baik dan selalu jujur dalam hal apapun.
Saya adi bahagia membuatkan :-)
#tetap senyum dan selalu semangat.

Comments