Bersyukurlah,Cerita Motivasi

BERSYUKURLAH

|Kembali lagi sobat dengan ane,tentunya ane mau kasih motivasi semangat lagi nih supaya semangat hidup kita semua jadi lebih dan semakin spirit ajah. 
Hmm eksklusif saja yuks simak sobat,ceritanya......

Bersyukurlah-Jika populasi bumi berkurang hingga menjadi sebuah desa dengan hanya 100 orang penduduk,seperti apakah profil desa kecil yang bermacam-macam ini??? Dan kalau seluruh perhitungan rasio kependudukan dianggap masih berlaku.

Phillip M.Hartner ,MD dari Fakultas Kedokteran Stanford University Amerika ,mencoba menemukan tanggapan atas pertanyaan ini.

Baca juga artikel menarik ini
Bekerjalah

Berdasarkan analisanya,desa kecil bumi akan terdiri atas:

  • 57 orang Asia
  • 21 orang Eropa
  • 14 orang berasal dari belahan bumi sebelah barat
  • 8 orang Afrika
@ 52 orang perempuan
@ 48 orang laki-laki

* 80 bukan kulit putih
* 20 kulit putih

√ 89 heteroseksual
√ 11 homoseksual

° 6 orang mempunyai 59% dari sekuruh kekayaan bumi ,dan ke enam orang tersebut seluruhnya berasal dari Amerika Serikat.

° 80 orang tinggal di rumah-rumah yang tidak memenuhi standar
° 70 orang tidak sanggup membaca
° 50 orang menderita kekurangan gizi
° 1 orang hampir meninggal
° 1 orang sedang hamil
° 1 orang mempunyai latar belakang perguruan tinggi tinggi dan
° 1 orang mempunyai komputer

Marilah kita merenungkan analisa Hartner  dan mulai dari hal-hal sebagai berikut:

#Jika kita tinggal dirumah yang baik,memiliki banyak masakan dan sanggup membaca,maka kita ialah bab dari kelompok terpilih.

#Jika kita mempunyai rumah yang baik,makanan dan sanggup membaca dan mempunyai banyak komputer ,kita ialah bab dari kelompok elit.

#Jika kita bangkit pagi ini,dan merasa sehat ,kita lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan sanggup bertahan hidup  minggu ini.

#Jika kita tidak pernah mencicipi ancaman perang,kesepian alasannya dipenjara,kesakitan alasannya penyiksaan atau kelaparan ,kita berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang di dunia.

#Jika kita sanggup menghadiri pertemuan politik,atau keagamaan tanpa merasa takut atau dilecehkan,ditangkap,disksa atau mati ,kita beruntung alasannya lebih dari 3 milyar orang didunia tidak sanggup melakukannya.

#Jika kita mempunyai masakan di lemari pendingin,baju-baju dilemari pakaian dan mempunyai atap yang menaungi daerah kita beristirahat ,kita lebih kaya dari 75% penduduk didunia ini

#Jika kita mempunyai uang di Bank,di dompet dan bisa membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di Restoran ,kita merupakan anggota dari 8%  kelompok orang-orang kaya di dunia.

#Jika orang renta kita masih hidup,dan menikmati bahagianya kehidupan komitmen nikah mereka ,maka kita termasuk dari salah satu orang yang dikategorikan langka ,terutama di Amerika Serikat.

#Jika kita bisa menegakkan kepala dengan senyuman di bibir dan merasa benar-benar  bahagia,kita mempunyai keistimewaan tersendiri ,karena sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan tersebut.

#Jika kita sanggup membaca pesan ini,kita gres saja mendapatkan karunia ganda,karena seseorang memikirkan kita dan kita jauh lebih beruntung dibandingkan lebih dari 2 milyar orang yang tidak sanggup membaca sama sekali.

Semoga kita menikmati hari yang indah ini. Hitunglah karunia keberuntungan kita,dan sampaikan hal ini kepada orang lain untuk mengingatkan bahwa sebenarnya,kita ialah orang-orang yang beruntung.

Sebaik-baik insan ialah insan yang bermanfaat bagi dirinya dan insan lainnya. Maka kalau artikel ini bermanfaat silahkan sobat sharing dan menyebarkan kepada teman-teman sobat semua yah :-)

Semoga bermanfaat dan menawarkan semangat dan selalu bersyukur akan kehidupan yang sedang kita jalani

Sekian dan terima kasih :-)

Comments