Fitur-Fitur Di Hp Android Yang Sering Di Lupakan

Fitur-fitur di Hp android yang sering dilupakan

fitur di Hp android yang sering dilupakan Fitur-fitur di Hp Android yang sering di lupakan

Tahukah sobat??? Bahwa tidak semua Fitur yang kita ketahui di bawaan Hp Android itu sangat penting bahkan malah jarang di lirik. Hmmm... Padahal jikalau fitur-fitur tersebut dipakai sangat bermanfaat loh sob,untuk membantu  pekerjaan dan memaksimalkan kemampuan ponsel android kita. Apa saja fitur-fitur tersebut min??? Berikut ulasannya:


  • Data Saver

Hmm...salah satu fitur berkhasiat yang dimilki Browse Chrome di Hp android yaitu kemampuan menghemat penggunaan data.

Lalu bagaimana caranya min??

Caranya buka Chrome => Settings => Data saver kemudian nyalakan saja dengan menggeser tombol ke kanan


  • Wifi On

Aktifkanlah wifi pada hp android sobat,walaupun hp android sahabat dalam keadaan mode sleep. Kenapa demikian???? Keuntungannya kita sanggup mengunduh apapun tanpa terhenti ketika layar ponsel android mati. Disamping laba tersebut, ponsel android juga sanggup menghemat penggunaan baterai alasannya tidak harus menyambung kembali koneksi wifi ketika menyala dari mode sleep.

Caranya gimana min????

Baca juga artikel terkait


Buka sajian Setting=> Wifi=> Advanced dan tekan Keep Wifi- on during sleep.


  • Mirror ke PC

Hmmm.... Bagi yang suka main game di hp android , mirror ke Pc sangatlah menarik. Kita sanggup dengan praktis mempilkan layar ponsel ke layar komputer loh sob. Makara deh, kita sanggup memainkan games android di layar yang lebih lebar.

Lalu bagaimana caranya lagi min???

Caranya cukup praktis juga loh sob, sahabat cukup menginstall aplikasi mirroring,seperti AirDroid, Teamviewer dan All Cast. Atau bisa juga,jika sahabat ingin menonton film atau games di PC lewat ponsel Android,coba installah aplikasi Splashtop di Google Play Store.


  • Pushbullet

Ada cara yang lebih praktis jikalau sahabat tetap fokus pada komputer tanpaharus sering melihat notifikasi di layar ponsel. Caranya cukup dengan menginstall Pushbullet yang berkhasiat menampilkan notifikasi yang masuk ke layar ponsel ke layar komputer loh. Syaratnya??? Sobat harus memakai browse Google Chrome, alasannya aplikasi ini membutuhkan adanya ekstensi dari Chrome.


  • Ok Google Kini Kenali Bahasa


Jika ingin sanggup mencari apapun di ponsel atau web tanpa harus ribet menekan banyak tombol di layar. Caranya cukup katakan Ok Google, kemudian ucapkan apa yang ingin dicari. Sangat menarik loh sobat,karena Ok Google sekarang mendukung Bahasa Indonesia.

Ini caranya : sahabat cukup aktifkan Ok Google dengan membuka Setting=> Search and Now=> Voice=> Ok Google Detection. Lalu geser tombol pada opsi From the  Google App untuk mengaktifkannya.


  • Mengoptimalkan Batterrai 

Jika sahabat memakai ponsel android tentunya tidak absurd dengan daya baterai yang memang boros alasannya penggunaan pada aplikasi yang berlebihan. Tapi, ada alternatif dan cara untuk memperpanjang daya baterai. Selain mengurangi tingkat kecerahan layar, tak ada salahnya mengaktifkan mode baterai saver.

Cara mengaktifkannya cukup > Buka Seting kemudian pilih Baterai. Kemudian tekan tombol Menu dan pilih Baterai Saver.


  • Mengunci Ponsel dari Jauh 

Sangat di sarankan untuk mengaktifkan fitur Android Device Manager. Keuntungannya jikalau ponsel kita hilang, sanggup dipindai keberadaannya dan mengunci dari manapun sehingga data yang ada di dalamnya akan tetap aman.

Bagaimana meng-aplikasikannya???

Hmm,cukup praktis loh sob cukup buka Setting => Security => Android Device Manager. Dari sini cukup mengaktifkan opsi Remote Lock and factori reset dengan menggeser tombol ke kanan. Agar fitur ini berjalan, sahabat juga perlu memastikan jalan masuk lokasi pun diaktifkan biar berjalan sempurna.

Nah, untuk melihat lokasi perangkat sanggup melihatnya di laman android.com/devicemanager

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat dan sikahkan mencobanya. Dan jangan lupa share dan membuatkan artikel ini..... Terima kasih :-)

Comments