Trik Biar Cabe Jadi Abadi

Trik Membuat Cabai Awet

Cabai yaitu tanaman/buah anggota genus capsicum. Buahnya sanggup digolongkan ke dalam jenis sebagai sayuran maupun bumbu, sesuai kebutuhan dan kegunaannya. Di Asia Tenggara cabe pedas sangat terkenal untuk dipakai sebagai bumbu dan penguat rasa makanan. Bagi seni kuliner padang, sangat tidak lengkap jikalau tidak dibentuk tanpa memakai cabai.

Di Zaman kini ini, harga cabe mempunyai harga yang tidak mengecewakan mahal. Kandungan zat didalam cabe juga terdapat antioksidan tinggi loh sob. Antioksidan pada cabe berfungsi sebagai penangkal radikal bebas di dalam tubuh, terutamanya terdapat pada cabe hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker. Selain kandungan tersebut diatas, cabe juga mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang sanggup memenuhi kebutuhan harian setiap orang. Namun harus di ingat tetap dikonsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri pada lambung.

Namun bukan secara keseluruhan manfaat cabe yang mau aku bahas, melainkan trik semoga cabe jadi lebih awet.

Nah, Bila teman bahagia memasak kuliner pedas, membeli cabe dalam jumlah banyak akan lebih murah tentunya. Untuk itu, harus punya trik menciptakan cabe semoga lebih abadi dan tetap segar, emm tentunya tidak cepat amis yah. Apa saja trik itu?  Sobat tentunya ingin mempraktekanya juga di rumah kan, yuks simak ulasannya dibawah ini:
  • Pilih cabe yang masih bertangkai hijau
Di ulasan yang pertama, Adanya tangkai ini mengakibatkan cabe lebih segar dan tahan usang loh sob. Walaupun masih bertangkai, bila ada cabe yang patah, pisahkanlah dari cabe yang utuh. Bisa pribadi praktek di rumah masing-masing yah.
  • Keringkan cabai
Yang kedua, Mengeringkan cabe juga sanggup membuatnya tahan usang loh sob, masa sih? Salah satu caranya yaitu dengan merangkai cabe di tali, kemudian dijemur sampai kering. Bila suka, cabe kerinv ini sanggup teman giling sampai menjadi abu cabai.
  • Dibuat acar
Ketiga, Cabai juga sanggup diawetkan dengan cara merendamnya dalam botol selai berisi air cuka sampai menjadi acar cabai.
  • Bekukan cabai
Ke empat, Membekukan cabe juga sanggup menjadi pilihan teman untuk mengawetkannya. Misal didalam lemari es dll, dan sebaiknya masukkan cabe ke wadah plastik terlebih dahulu yang kedap udara sebelum dibekukan.
  •  Dijadikan sambal goreng
Next kelima, Blender cabe dengan sedikit minyak goreng, kemudian digoreng sampai menyerupai sambal goreng. Masukkan sambal cabe ini ke dalam botol selai dan simpan dalam kulkas. Bila ingin lebih abadi lagi, teman sanggup membaginya dalam beberapa kantung plastik kecil, kemudian dibekukan. Setiap kali teman butuh, teman tinggal mengambil satu kantung.
  • Merendam dengan minyak zaitun
Dan yang ke enam, Susun cabe dalam botol selai dengan cara didirikan, kemudian tuangkan minyak zaitun ke dalamnya. Simpan rendaman cabe berminyak ini di daerah yang sejuk dan gelap.

Demikianlah trik semoga cabe menjadi awet, semoga info ini bermanfaat bagi sobat-sobat semua. Jikalau perlu teman ingin mempraktekanya di rumah masing-masing. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, terimakasih 😀

Comments