1 Dollar 11 Sen || Cerita Motivasi Kehidupan


Okke sahabat -sobat semua ,dalam hidup ini kita diciptakan bermacam-macam ragam kehidupan .Ada seorang yang kaya,sedang bahkan ada yang miskin.
Sebagai makhluk sosial, kita wajib saling tolong menolong dengan sesamanya. Kita tidak bisa untuk hidup sendirian dalam ke egoisan ,karena intinya kita semua sahabat akan kembali kepada-Nya.
Dalam hidup ini memang perlu adanya motivasi atau penyemangat dalam keseharian...
Nih sahabat sobat semua ,sedikit kisah motivasi buat sahabat semua semoga kita semua sadar,bahwa insan yang satu dengan lainnya itu saling membutuhkan....

Yuk cek langsung......

1 Dollar 11 Sen


          Sally gres berumur delapan tahun dikala beliau mendengar ibu dan ayahnya sedang berbicara mengenai adik lelakinya,Georgi. Ia sedang menderita sakit yang parah dan mereka telah melaksanakan apapubln yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan jiwa Georgi....tapi mereka tidak punya biaya untuk itu.
Sally mendengar ayahnya berbisik,"Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya sekarang".

          Sally pergi ke kawasan tidur dan mengambil celengan dari kawasan persembunyiannya. Lalu dikeluarkannya semua isi celengan tersebut ke lantai dan menghitung secara cermat..tiga kali. Nilainya harus benar -benar tepat.
Dengan membawa uang tersebut , Sally menyelinap keluar dan pergi ke toko obat disudut jalan. Ia menunggu dengan sabar hingga sang apoteker memberi perhatian.... Tapi beliau terlalu sibuk dengan orang lain untuk diganggu oleh anak berusia delapan tahun. Sally berusaha menarik perhatian dengan menggoyang-goyangkan kakinya.,tapi gagal.

Akhirnya beliau mengambil uang koin dan melemparkannya ke beling etalase.Berhasil!!!!
"Apa yang kau perlakukan?", tanya apoteker tersebut dengan bunyi marah. " Saya sedang berbicara dengan saudara saya".
"Tapi ,saya ingin berbicara dengan kepadamu mengenai adik saya", Sally menjawab dengan nada yang sama. " Dia sakit.... Dan saya ingin membeli keajaiban".

"Apa yang kau katakan?" ,tanya sang apoteker.
"Ayah saya mengatakan,hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan jiwanya sekarang.... Kaprikornus berapa harga keajaiban itu?".

"Kami tidak menjual keajaiban adik kecil. Saya tidak bisa menolongmu."

"Dengar,saya memiliki uang untuk membelinya. Katakan saja berapa harganya."

Seorang laki-laki berpakaian rapih berhenti dan bertanya.,
"Keajaiban jenis apa yang diharapkan oleh adikmu?".

" Saya tidak tahu",jawab Sally . Air mata mulai menetes di pipinya.

"Saya hanya tahu beliau sakit parah dan mama menyampaikan bahwa ia membutuhkan operasi. Tapi kedua orang renta saya tidak bisa membayarnya....tapi saya memiliki orang."

"Berapa uang yang kau punya?", tanya laki-laki itu lagi.

" Satu dolar dan sebelas sen",jawab Sally dengan bangga. "dan itulah seluruh uang yang saya miliki didunia ini.".

" Wah,kebetulan sekali",kata laki-laki itu sambil tersenyum.

"Satu dollar sebelas sen ...harga yang sempurna untuk membeli keajaiban yang sanggup menolong adikmu". Dia mengambil uang tersebut dan kemudian memegang tangan Sally sambil berkata:

" Bawalah saya kepada adikmu. Saya ingin bertemu dengannya dan juga orang tuamu".

          Pria itu yaitu Dr. Carlton Amstrong,seorang mahir bedah terkenal.
Operasi dilakukannya tanpa biaya dan membutuhkan waktu yang tidak usang sebelum Georgi sanggup kembali ke rumah dalam keadaan sehat.
Kedua orang tuanya sangat senang mendapat keajaiban tersebut. "Operasi itu", bisik ibunya," yaitu menyerupai keajaiban.
Saya tidak sanggup membayangkannya berapa harganya".
Sally tersenyum.Dia tahu secara niscaya berapa harga keajaiban tersebut......
Satu dollar Sebelas sen..ditambah dengan keyakinan


Hadiah terbaik.......


  • Kepada mitra yaitu Kesetiaan
  • Kepada musuh yaitu Kemaafan
  • Kepada ketua yaitu Khidmat
  • Kepada yang muda yaitu teladan yang terbaik
  • Kepada yang renta yaitu Hargai kebijaksanaan mereka dan kesetiaan
  • Kepada pasangan adlh Cinta& ketaatan
  • Kepada insan yaitu Kebebasan

Demikianlah sebuah kisah motivasi diatas,semoga memotivasi kita semua ya sob.. Karena indahnya kehidupan bila kita semua sadar dan peduli terhadap sesama.... Insha Allah Syurga balasannya... Amiinn....🙏

Comments