5 Ekspresi Dominan Media Umum

tipsartikelku.blogspot.com||Media sosial di jaman kini sangat dan banyak digandrungi oleh banyak orang. Entah itu buat cari informasi terkini yang sedang viral ataupun isu yang mereka cari di sebuah situs .

Media sosial menjadi lebih menarik perhatian dan menjadi sesuatu yang
paling cepat berubah dan memberi imbas yang besar.

    

Forbes memperkirakan ada 5 Trend di Media Sosial yang akan mendominasi di tahun 2017 ini.....apa saja sih??????

Yuks langsung baca

1.Berkirim pesan

Aplikasi berkirim pesan menyerupai facebook messenger,WhatsApp,
viber,WeChat mempunyai pengguna yang lebih banyak dari nama besar lain seperti Facebook,Twitter,Linkedln serta Instagram.

Generasi milenial lebih menentukan sms dan over-the-top(OTT) messaging untuk berkomunikasi. Diperkirakan ada 2milyar pengguna berkirim pesan OTT pada 2018 ,62% milenial lebih setia pada brand yang berkomunikasi lewat cara tersebut.

WHY????????

Orang lebih menyukai sentuhan personal,keterbukaan dan kerja sama yang diberikan. Dunia bisnis sudah memanfaatkan platform social messaging tersebut,misalnya difacebook klik iklan,maka akan dialihkan ke jendela pesan brand tersebut.

2.Konten Autentik

YouTube muncul dengan konsep membagikan video secara faktual namun tidak disaring. Media sosial kini mengatakan video real time dan mengembangkannya,seperti yang ditawarkan Facebook Live,Periscope dan Instagram

Milenial menyukai video live dan konten yang autentik. Mediapun sering mengutip video siaran pribadi untuk memberitakan program besar. Di Amerika serikat,generasi milenial yaitu penonton aktiv dibanding kelompok usia lainnya pada 2016 dan diperkirakan juga pada tahun 2017.

3.Melawan Hoax

Tidak hanya menonton di Televisi,Radio maupun Koran. Tentunya setiap ketika orang-orang tanpa melewatkan berita,salah satunya melalui internet.

Contoh halnya media umum Facebook dan Twitter sudah mengambil langkah untuk membendung yang namanya hoax. Akun penyebarnya tidak sanggup memasang propaganda di platform tsb.

Di jaman teknologi yang serba canggih ini,sebagian besar kita mendapat informasi terkini dari internet, menyukai kejujuran sehingga tergerak untuk menilik lagi dan lagi untuk dibaca kembali. Mereka lebih menginginkan media yang transparan dengan membagikan konten Reportase.

4.Augmented Reality

Lensa swafoto dari snapchat membawa augmented reality kedunia media sosial. Pokemon Go meskipun bukan termasuk media umum menjadi terkenal dan sensasional pada tahun 2016.

Mark Zukerberg membenarkan Facebook sudah bereksperimen dengan augmented reality. Baru-baru ini mereka mengakusisi Masquerade,filter untuk selfi dan video.

Augmented reality juga mengatakan kesempatan bagi brand dagang untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan membagikan pengalaman,tidak hanya informasi dimedia sosial.

5.Chatbox

Merupakan kecerdasan artifisial,artifisial intelligence(AI) yang sanggup menciptakan percakapan dengan orang.Facebook mengintegrasikannya lewat Messenger. Dunia bisnis juga memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan pelanggan.


Chatbox memperbaiki layanan konsumen dengan respon cepat pada komentar dan pertanyaan. Meskipun masih ditahap awal,chatbox terbukti sanggup membantu konten yang berkaitan dengan konsumen dan traansaksi .

Kini orang lebih menentukan dan menyukai layanan konsumen melalui media sosial,daripada lewat telepon sebab dirasa lebih efisien ,mudah dan cepat respon.


Sekian teman informasi ini,
Semoga menghibur dan bermanfaat

Hs
adizutt

Comments