Tangis Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wasalam


Setiap orang niscaya pernah menangis, baik kaum laki-laki maupun wanita. Akan tetapi tahukah kamu, mengapa dan lantaran siapa mereka menangis? Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam juga menangis, padahal dunia berada dalam genggamannya jikalau dia menghendaki. Dan Surga ada di hadapan beliau, sementara dia berada di daerah yang paling tinggi di dalamnya. Benar, dia memang sering menangis, sebagaimana tangisan seorang hamba hebat ibadah. Beliau menangis di dalam shalat tatkala bermunajat kepada Rabb Subhannahu wa Ta'ala . Beliau juga menangis dikala mendengarkan tilawah Al-Quran. Tangisan yang bersumber dari kelembutan hati dan ketulusan nurani serta dari ma'rifat keagungan Allah Subhannahu wa Ta'ala . 

Dari Mutharrif –yakni bin Abdillah bin Asy Syikhkhir- dari bapaknya –yakni Abdullah bin Asy Syikhkhir Radhiallaahu anhu - ia berkata:
Aku tiba menemui Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam dikala dia sedang shalat. Dari rongga dada dia keluar bunyi ibarat bunyi air yang tengah mendidih di dalam kuali, disebabkan tangis beliau." (HR. Abu Daud)


Abdullah bin Mas'ud Radhiallaahu anhu menuturkan: "Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam pernah berkata kepadaku: "Bacalah Al-Qur'an untukku" saya berkata: "Wahai Rasulullah, apakah saya yang harus membacanya, sedangkan Al-Qur'an itu diturunkan kepadamu?" dia menimpali: "Aku lebih suka mendengarkannya dari orang lain." Akupun membacakan surat An-Nisaa' untuk beliau. Hingga telah hingga pada ayat: "Maka bagaimanakah (halnya orang-orang kafir nanti), apabila kami mendatangkan seseorang saksi (rasul) dari tiap-tiap umat dan Kami mendatangkan kau (Muhammad) sebagai saksi atas mereka itu (sebagai umatmu)." (QS. An-Nisa: 41) Aku lihat air mata dia menetes." (HR. Al-Bukhari)

Cobalah perhatikan uban yang menghiasi rambut beliau. Jumlahnya lebih kurang delapan belas helai di kepala dan janggut beliau. Camkanlah dengan mata hatimu, dengarkanlah cerita uban putih tersebut dari penuturan beliau. Abu Bakar Radhiallaahu anhu pernah bertanya: "Wahai Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam , sungguh Anda telah beruban." Beliau menjawab:
"Surat Hud, surat Al-Waqi'ah, surat Al-Mursalat, surat 'Amma yatasaa`aluun dan surat Idzasy Syamsu kuwwirat telah mengakibatkan saya beruban." (HR. At-Tirmdzi)

Update status facebook, sanggup uang,, untungkan…! 
Lihat infonya disini  http://web4invest.com/?id=marhalim4


Comments